Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada Lubuklinggau melakukan Pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada (SBH) tk kota

Lubuklinggau selasa, 31 Mei 2022 - Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada Lubuklinggau melakukan Pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada (SBH) tk kota masa bakti 2021 - 2026 dan Penguatan SBH yang dikukuhkan oleh Ka. Kwartir Cabang Kota LLG dan dihadiri oleh Wakil ketua pimpinan saka bakti husada prop.sumsel sekaligus sebagai nara sumber penguatan SBH ( Imam Subroto, SKM, MKes) yang berlokasi di Ruang Cinema Hall Bukit Sulap Lt. 5 Kantor Walikota Lubuklinggau.



Lubuklinggau - Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada Kota Lubuklinggau melakukan Pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada (SBH) tk kota masa bakti 2021 - 2026 dan Penguatan SBH pada hari Selasa, 31 Mei 2022 berlokasi Ruang Cinema Hall Bukit Sulap Lt. 5 Kantor Walikota Lubuklinggau.

Pembina up: Walikota selaku Ketua majelis Pembimbing cabang  diwakili oleh Assiten1
dikukuhkan oleh Ka. Kwartir Cabang Kota LLG dan dihadiri oleh Wakil ketua Pimpinan Saka Bakti Husada Provisi Sumatera Selatan sekaligus sebagai nara sumber penguatan SBH ( Imam Subroto, SKM, MKes).
Peserta Saka Bakti Husada yg dikukuhkan Tk kota adalah Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Kesehatan, perwakilan staf dinas kesehatan, perwakilan kwartir cabang kota lubuklinggau, beberapa ka. puskesmas kota lubuklinggau dan Kapus selanjutnya Kapus akan membentuk & mengukuhkan SBH Pangkalan di Puskesmas berkoordinasi dengan Kwartir Ranting (Kecamatan).

Peserta Penguatan SBH adalah seluruh kapus, seluruh PJ Promkes di Puskesmas & perwakilan SBH sekolah di wilayah kerja 10 puskesmas.
Saka Bakti Husada merupakan investasi bidang kesehatan untuk mendukung pelaksanaan tugas - tugas bidang kesehatan, diharapkan mereka menjadi agen perubahan yang akan menjadi pelopor kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga & masyarakat dan membantu kinerja Puskesmas dalam pemberdayaan masyarakat, yg terdiri dari 6 krida yaitu : 1. krida bina lingkungan sehat, 2. krida bina keluarga sehat, 3. krida bina gizi, 4. krida bina obat, 5. krida pengendalian penyakit dan kegawat daruratan, 6. krida phbs (prilaku hidup bersih dan sehat).

Berita Dinas
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT