Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2019

  • Senin, 15 April 2019 - 16:43:32 WIB
  • Dian Aftrisia
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2019

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2019 di City Hotel, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (15/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan, Idris, Kadinsos, AH Ritonga, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk, Fahrizal, Perwakilan Rumkitban 02.09.02, Direktur RS Siti Aisyah, IBI, IDI dan sejumlah organisasi profesi lainnya.

Wawako menerangkan, Pemerintah Kota Lubuklinggau menempatkan kesehatan sebagai salah satu pilar utama pembangunan, sebagaimana tercantum dalam visi ‘Terwujudnya Kota Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis yang Madani’.

Berdasarkan visi tersebut, agenda pembangunan dibidang kesehatan difokuskan pada Sumber Daya Alam (SDM) yang berkualitas melalui peningkatan status kesehatan masyarakat, peningkatan gizi masyarakat, peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat serta meningkatnya kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dan pengendalian penyakit. 

“Tantangan lain, yakni dalam World Health Organization (WHO) Impact Framework 2019-2023. Cakupan kesehatan masyarakat yakni pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan yang berkualitas dan efektif melalui upaya promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan paliatif untuk semua masyarakat serta memastikan semua masyarakat memiliki jaminan kesehatan,” jelas Wawako.

Menurut suami dari Hj Sri Haryati ini ada 12 jenis layanan dan mutu dari Satuan Penjamin Mutu (SPM) Bidang Kesehatan antara lain layanan kesehatan ibu hamil, bersalin, bayi baru lahir, Balita, Usia Pendidikan Dasar, Usia Produktif, Usia Lanjut, Layanan Kesehatan, Hipertensi, Diabetes, Orang Dengan Gangguan Jiwa Berat, Layanan Kesehatan TBC dan HIV.

  • Senin, 15 April 2019 - 16:43:32 WIB
  • Dian Aftrisia

Berita Terkait Lainnya