Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau menggelar Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Lubuklinggau 2019

  • Selasa, 18 Juni 2019 - 16:55:45 WIB
  • Dian Aftrisia
Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau menggelar Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Lubuklinggau 2019

Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau menggelar Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Lubuklinggau 2019. Pemenang lomba dengan dua kategori usia ini akan diikut sertakan dalam ajang serupa di tingkat Sumsel. Melalui penilaian sejak hari Jumat (14/06/2019) lalu, dua balita perwakilan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II melaju ke tingkat provinsi. Pengumuman pemenang dilakukan di Lippo Plaza Mall pada Selasa (18/06/2019).

Untuk kategori usia 06-24 bulan, M Arrasyid meraih nilai tertinggi. Sedangkan, kategori usia 25-59 bulan, juara pertama diraih Kenychi Alexa Putra. 

Dalam perlombaan ini, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian tim juri. Diantaranya masalah gigi (apakah ada karies), gizi meliputi berat badan dan tinggi badan sesuai umur, pertumbuhan dan perkembangan yang sesuai umur. Balita juga dinilai perkembangan motorik halus, kasar, sosialisasi dan bahasa sesuai umur, rambut berkilau, mata bersinar, lincah, aktif, selalu tersenyum dan ceria, kulit tidak kusam, memiliki KMS (Kartu Menuju Sehat), imunisasi lengkap sesuai dengan usia.

Hadir dalam pengumuman tersebut, Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Ketua I Hj Sri Haryati Sulaiman, Wakil Ketua II Hj Rika Rahman, Kepala Dinkes Idris, Kepala Dinas P3APM Heri Zulianta, serta seluruh camat di Kota Lubuklinggau. Penampilan menarik pun ditampilkan oleh beberapa kelompok anak sekolah untuk menghibur tamu undangan serta pengunjung mall.

  • Selasa, 18 Juni 2019 - 16:55:45 WIB
  • Dian Aftrisia

Berita Terkait Lainnya